Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Seputar Bola

Lihat juga !

Selasa, 19 Juni 2012

Contoh Penggolongan Keyword Di Google Dalam Make Money Blogging

Make Money Blogging


Contoh Penggolongan Keyword Di Google Dalam Make Money Blogging

Posted: 18 Jun 2012 02:18 AM PDT


Contoh Penggolongan Keyword Di Google Dalam Make Money Blogging adalah salah satu tulisan di Blogger Pemula Info 02 justhost 125x125 Contoh Penggolongan Keyword Di Google Dalam Make Money Blogging gambar075x075 5 Contoh Penggolongan Keyword Di Google Dalam Make Money Blogging gambar125 v3 Contoh Penggolongan Keyword Di Google Dalam Make Money Blogging gambar2 Contoh Penggolongan Keyword Di Google Dalam Make Money Blogging gambar

Dalam tulisan sebelumnya kita telah melakukan penggolongan keyword dalam bentuk pengertian keyword yaitu sebagai keyword pasar, keyword niche dan keyword micro niche. Penggolongan ini kita tetapkan berdasarkan jumlah pesaing keyword tersebut di Google, yaitu:

  • Keyword Pasar = Jumlah pesaing di google > 1.000.000
  • Keyword Niche = Jumlah pesaing di google < 1.000.000 dan > 50.000
  • Keyword Micro Niche = Jumlah pesaing di Google < 50.000

Namun kita belum membahas bagaimana menentukan jumlah pesaing dalam make money blogging tersebut di google. Buat blogger pemula yang belum paham, berikut adalah langkah-langkahnya:

Menghitung Jumlah Pesaing Keyword Di Google

Jumlah pesaing dalam make money blogging merupakan jumlah halaman yang benar-benar mengandung keyword berupa frase kunci yang dimaksud dan bukan masing-masing kata. Untuk mendapatkan hasil pencarian yang benar-benar mengandung keyword berupa frase yang dimaksud, kita bisa menggunakan tanda petik (“) pada awal keyword atau pun pada awal dan akhir keyword tersebut.

Contoh Penggolongan Keyword Berdasarkan Jumlah Pesaing Di Google

Sebagai contoh penggolongan keyword kita akan mulai dengan menggunakan salah satu kata kunci yang saat ini sangat popular, yaitu Blackberry. Kita coba masukkan kata kunci "blackberry" di Google dan kita dapatkan jumlah pesaing 96.900.000.

jumlah pesaing keyword blackberry 300x82 Contoh Penggolongan Keyword Di Google Dalam Make Money Blogging gambar

blackberry

Berdasarkan penggolongan keyword dalam make money blogging, kata kunci keyword ini kita kategorikan keyword pasar karena jumlah pesaing lebih dari 1.000.000. Bahkan kita bisa kategorikan sebagai Mega Pasar karena pesaingnya sangat banyak.

Keyword berupa kata kunci (hanya satu kata) seperti ini umumnya merupakan keyword pasar. Kita coba tambahkan kata lain sehingga menghasilkan frase kunci yang masih berhubungan. Kata kunci yang kita tambahkan sebaiknya merupakan kebutuhan dari pasar blackberry atau sesuatu yang menjawab permasalahan orang-orang yang mempunyai minat terhadap pasar tersebut.

Dalam hal blackberry misalnya aplikasi atau software untuk pengguna blackberry  yaitu “blackberry apps“. Kita coba ketikkan "blackberry apps" (dengan tanda petik) dan kita peroleh jumlah pesaing 462.000.

jumlah pesaing keyword blackberry apps 300x108 Contoh Penggolongan Keyword Di Google Dalam Make Money Blogging gambar

blackberry apps

Berdasarkan penggolongan keyword dalam make money blogging, frase kunci (key phrase) ini kita kategorikan keyword niche karena jumlah pesaing kurang dari 1.000.000 dan lebih dari 50.000. Hasilnya akan berbeda bila kita tidak gunakan tanda petik karena jumlah pesaingnya ada 33.300.000 untuk gabungan kata kunci "blackberry" dan kata kunci "apps".

Karena dalam make money blogging keyword yang ingin kita gunakan adalah keyword micro niche maka jumlah pesaingnya harus kurang dari 50.000. Untuk itu kita coba tambahkan kata kunci lain yang masih membentuk satu frase yang berhubungan dan masih merupakan kebutuhan pencari frase "blackberry apps".

Pengguna blackberry yang mencari aplikasi blackberry tentunya lebih berminat dan membutuhkan software yang gratis, karena itu kita coba tambahkan kata kunci "freeware". Jika kita masukkan frase kunci "Blackberry Apps Freeware", maka jumlah pesaingnya hanya 1.640 sehingga bisa kita kategorikan "keyword micro niche".

jumlah pesaing keyword blackberry apps freeware 300x121 Contoh Penggolongan Keyword Di Google Dalam Make Money Blogging gambar

blackberry apps freeware

Selain "blackberry apps freeware", kita bisa gunakan “blackberry apps review” (44.400 pesaing), "”blackberry apps list” (21.700), atau “blackberry apps for storm” (9).

Keyword-keyword tersebut adalah keyword potensial, namun pertanyaannya kemudian, apakah keyword-keyword tersebut merupakan keyword yang menguntungkan? Pertanyaan ini akan kita jawab kemudian, karena keyword-keyword tersebut baru memenuhi 2 kriteria keyword menguntungkan dalam make money blogging, yaitu:

  1. Merupakan keyword yang menjawab permasalahan atau memenuhi kebutuhan pasar.
  2. Merupakan keyword micro niche yang memiliki jumlah pesaing yang sedikit.

Kriteria lain keyword potensial yang menguntungkan dalam make money blogging masih ada beberapa, salah satunya adalah jumlah pencari keyword tersebut minimum 50 orang perhari atau 1500 per bulan. Kriteria-kriteria lain tersebut akan kita bahas dalam tulisan yang lain.

Kesimpulan

  1. Blackberry = keyword Pasar (Market Keyword)
  2. Blackberry Apps = keyword niche (Niche Keyword)
  3. Blackberry Apps Freeware = keyword micro niche (micro niche Keyword)
  4. Blackberry Apps Review = keyword micro niche (micro niche Keyword)
  5. Blackberry Apps List = keyword micro niche (micro niche Keyword)
  6. Blackberry Apps For Storm = keyword micro niche (micro niche Keyword)
  7. Masih dibutuhkan analisis keyword lebih dalam untuk menentukan keyword-keyword micro niche yang potensial tersebut merupakan keyword potensial yang  menguntungkan atau tidak.
 Contoh Penggolongan Keyword Di Google Dalam Make Money Blogging gambar

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar